18++se× 2018 Twitter Sd Jawa – Info Aktual

18++se× 2018 Twitter Sd Jawa – Membangun Pengetahuan Kolaboratif yang Cepat melalui Twitter Setelah Peristiwa Geohazard Kritis Robin Lacassin et al.

Robin Lacassin1, Maud Deves1, 2, Stephen P. Hicks3, Jean-Paul Ampuero4, Remy Bossu5, 6, Lucile Bruhat7, Daryono8, Desianto F. Wibisono9, Laure Fallou5, Eric J. Fielding10, Alice-Agnes Gabriel11, Jamie Gurney12, Gurney12 Krippner13, Anthony Lomax14, Muh. Ma’rufin Sudibyo15, Astyka Pamumpuni16, Jason R. Patton17, Helen Robinson18, Mark Tingay19, dan Sotiris Valkaniotis20 Robin Lacassin dkk. Robin Lacassin1, Maud Deves1, 2, Stephen P. Hicks3, Jean-Paul Ampuero4, Remy Bossu5, 6, Lucile Bruhat7, Daryono8, Desianto F. Wibisono9, Laure Fallou5, Eric J. Fielding10, Alice-Agnes Gabriel11, Jamie Gurney12, Gurney12 Krippner13, Anthony Lomax14, Muh. Ma’rufin Sudibyo, Astyka Pamumpuni, Jason R. Patton, Helen Robinson, Mark Tingay, dan Sotiris Valkaniotis.

18++se× 2018 Twitter Sd Jawa

18++se× 2018 Twitter Sd Jawa

Diterima: 22 Okt 2019 – Diskusi dimulai: 28 Okt 2019 – Direvisi: 30 Mar 2020 – Diterima: 01 April 2020 – Diterbitkan: 15 Mei

Is Nicole Prause Influenced By The Porn Trade?

Twitter adalah situs media sosial mapan yang dinilai oleh para sarjana sebagai cara terbuka untuk menyebarkan informasi ilmiah dan mendiskusikan temuan penelitian secara terbuka. Diskusi ilmiah di Twitter dipantau oleh media, yang kemudian dapat menginformasikan kepada publik. Media sosial banyak digunakan oleh para ahli geosains, tetapi saat ini hanya ada sedikit literatur yang tersedia tentang manfaat atau keterbatasan media sosial ini bagi para ilmuwan atau publik. Gempa Palu Mw 7,5 dan tsunami terkait di Indonesia dan krisis seismovolkanik Pulau Mayotte jangka panjang di Samudra Hindia. Kami mendasarkan studi kami pada konten dan analisis kontekstual dari utas Twitter yang dipilih pada karakteristik geofisika dari peristiwa ini. Dari analisis dua contoh ini, kami menunjukkan bahwa Twitter mendorong pembangunan pengetahuan yang cepat dalam hitungan menit hingga jam dan hari setelah suatu peristiwa melalui pertukaran informasi yang efisien dan dialog aktif antara para ilmuwan itu sendiri dan publik. Kami membahas manfaat dan potensi jebakan dari pendekatan baru ini untuk membuat informasi ilmiah tersedia bagi kolega dan masyarakat umum. Kami berpendapat bahwa diskusi ilmiah di Twitter memecah “gading” tradisional pendidikan, berkontribusi pada pengembangan sains terbuka, dan dapat membantu orang memahami bagaimana sains diproduksi dan, sebaliknya, risiko alam untuk lebih memahami lingkungan. bencana.

Lacassin, R., Devès, M., Hicks, SP., Ampuero, J.-P., Bossu, R., Bruhat, L., Daryono, Wibisono, D.F., Fallou, L., Fielding, E.J., Gabriel, A..-A., Gurney, J., Krippner, J., Lomax, A., Sudibyo, Muh. M., Pamumpuni, A., Patton, J.R., Robinson, H., Tingay, M., dan Valkaniotis, S.: Percepatan informasi konstruksi melalui Twitter setelah peristiwa geohazard besar, Geosci. Kom., 3, 129–146, https://doi.org/10.5194/-3-129-2020,

Setelah peristiwa yang berpotensi menghancurkan, seperti gempa bumi yang kuat, tsunami, letusan gunung berapi atau tanah longsor besar, penting untuk segera mengidentifikasi proses geofisika dan geologisnya yang paling penting. Dengan bukti pemahaman tersebut, komunitas geoscientific dapat menjelaskan fenomena tersebut dengan jelas kepada media dan pemangku kepentingan. Geoscientist juga dapat menyebarkan informasi kepada orang-orang yang terkena dampak langsung dari bencana dan terlibat dalam dialog dengan mereka (misalnya Stewart et al., 2018). Pemahaman yang cepat juga penting untuk menilai risiko kejadian eksplosif (misalnya disebabkan oleh gempa bumi), seperti gempa bumi 2016 di Italia Tengah (Chiaraluce et al., 2017; Patton, 2016), dan untuk memandu kegiatan ilmiah lainnya. Beberapa dekade yang lalu, wawasan ini diperoleh dengan cepat dan dalam tim peneliti tertutup melalui akuisisi progresif information geofisika melalui survei lapangan yang memakan waktu. Proses ini seringkali membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk memahami sepenuhnya sifat dari peristiwa tersebut. Berkat jaringan instrumen geofisika world (seperti jaringan seismik world dan regional) dan satelit (misalnya, gambar optik atau radar), serta information terbuka, para peneliti sekarang memiliki informasi yang cukup untuk mendapatkan deskripsi geofisika orde pertama yang memuaskan. aktivitas dan aktivitas. Perkiraan efeknya dalam beberapa hari (misalnya Hayes et al., 2011). Interaksi ahli melalui media sosial, terkadang melibatkan keahlian dan pengamatan warga, dapat mengubah ketepatan waktu dan pemahaman geofisika kita.

Twitter menonjol sebagai alat yang efektif dan praktis untuk menyebarkan informasi ilmiah kepada publik dan dengan cepat terlibat dalam diskusi tentang penyebab dan implikasi peristiwa geologis. Meskipun Twitter bukan platform media sosial paling populer, namun dinilai oleh para sarjana sebagai cara yang interaktif dan terbuka untuk mendiskusikan masalah terkait penelitian dan mengkomunikasikan temuan penelitian secara ringkas (Shiffman, 2017; Van Noorden, 2014). Twitter juga banyak digunakan oleh jurnalis untuk menyampaikan informasi kepada khalayak yang lebih luas (Engesser dan Humprecht, 2015).

Implications For Fault Locking South Of Jakarta From An Investigation Of Seismic Exercise Alongside The Baribis Fault, Northwestern Java, Indonesia

Gempa Palu 28 September 2018 Mw 7,5 dan tsunami terkait di Sulawesi barat laut, Indonesia (Bao et al., 2019; Socquet et al., 2019), dan krisis seismovolkanik Pulau Mayotte 2018-2019 yang berkepanjangan di Samudra Hindia (et. al . , 2020; Lemoine et al., 2019; Feuillet et al., 2020). Kami menganalisis momen-momen utas Twitter dari peristiwa ini untuk menunjukkan bahwa sekelompok pakar nyata, berbagi information tambahan, pengamatan dan analisis, dan berpartisipasi dalam diskusi selanjutnya, dapat mengarah pada pembangunan pengetahuan yang cepat hanya dalam 1 hingga beberapa petunjuk. hari. Metode yang melintasi dinding laboratorium ini (Britton et al., 2019), memiliki keunggulan transparan kepada publik dan media. Itu membuat sains dapat diakses oleh non-akademisi atau ilmuwan warga yang mengikuti dan berpartisipasi dalam diskusi. Temuan kami mengikuti tren yang berkembang menuju sains terbuka dan juga dapat memberikan peluang untuk jenis baru praktik ilmiah kolaboratif dalam “tim digital world” yang aktif dan bekerja jarak jauh (Zakaria et al., 2004).

Selama sekitar 10 tahun, para ilmuwan yang mempelajari bencana alam telah menggunakan informasi yang dikumpulkan dari media sosial, situs net, atau aplikasi gempa untuk mengidentifikasi dan melacak peristiwa berbahaya, seperti banjir (misalnya, Jongman et al., 2015). Posting media sosial juga dapat digunakan untuk melacak gempa bumi dalam hitungan detik setelah terjadinya. Di sini, alih-alih mengandalkan analisis kuantitatif berdasarkan kata kunci tinggi atau nomor hashtag atau menggunakan lalu lintas situs net yang dikombinasikan dengan geolokasi, kami membangun studi kami berdasarkan analisis konteks utas Twitter yang dipilih. Kami melakukan ini untuk menyoroti interaksi nyata yang dilakukan orang-orang di Twitter selama acara ini, dengan menekankan kualitas informasi yang dibagikan melalui media sosial ini daripada hanya berfokus pada masalah yang lebih besar. Contoh peristiwa geologis baru-baru ini yang telah menerima banyak komentar Twitter termasuk gempa bumi Gorkha April 2015 di Nepal (lihat analisis tanggapan Twitter oleh Lomax et al., 2015), gempa bumi Meksiko September 2017, Mt. Letusan Agung 2017 (Indonesia), Letusan Stromboli Juli-Agustus 2019 dan aliran piroklastik (Italia), rangkaian gempa Ridgecrest Juli 2019 (California, AS), dan letusan gunung lumpur Lusi jangka panjang (Indonesia) yang dimulai pada 2006 Kami meninjau dua acara dari 2018 yang menyoroti manfaat timbal balik dari pengetahuan media sosial.

Pada tanggal 28 September 2018, gempa bumi dengan kekuatan 7,5 terjadi di barat laut pulau Sulawesi di Indonesia. Gempa tersebut memecahkan Sistem Sesar Palu-Koro, zona sesar yang menghadap ke kiri utara-selatan dengan rata-rata slip charge sekitar 4 cm per tahun-1 (Socquet et al., 2006) zona bahaya seismik (Pusat Studi Nasional Gempa untuk Studi Gempa, 2017; Watkinson dan Corridor, 2017). Gempa ini menimbulkan tsunami dengan kecepatan tinggi hingga 6-8 m panjangnya di pesisir Teluk Palu (Carvajal et al., 2019; Ulrich et al., 2019) serta peningkatan penyebaran air dan daratan di negara (Valkaniotis et al., 2019). 2018; Watkinson & Corridor, 2019). Untuk menunjukkan betapa pentingnya informasi geofisika dengan cepat ditransmisikan dan didiskusikan melalui Twitter, kami mengumpulkan tweet informatif yang dikirim tentang proses dan metode acara. Daftar tweet ini tidak boleh dianggap lengkap, karena sangat bergantung pada siapa yang kita ikuti di Twitter dan apa yang di-retweet. Kami menggunakannya untuk mengilustrasikan bagaimana metode penyebaran informasi ini mendorong diseminasi dan diskusi hasil-hasil ilmiah. Dari kumpulan ini kami telah menyusun garis waktu kemajuan pesat dalam memahami letusan gempa bumi dan konsekuensinya. Garis waktu (Tabel A1), yang mencakup 5 hari setelah peristiwa, ditunjukkan pada Gambar 1. + “Waktu” Twitter (Lacassin, 2019) menawarkan akses on-line ke konten lengkap tweet termasuk gambar, peta, dan video. org/10.6084/m9.figshare.11830809.v1). Tabel S2 menyediakan tautan net interaktif ke umpan Twitter dari berbagai ahli geologi yang berpartisipasi dalam proses penyebaran dan diskusi information on-line pada hari-hari setelah acara, memberikan kesempatan untuk diskusi mendalam kedua.

18++se× 2018 Twitter Sd Jawa

Gambar 1 Timeline informasi yang diposting di Twitter baru-baru ini

Sensible Concerns, Challenges, And Limitations Of Bioconjugation By way of Azide–alkyne Cycloaddition

Video 18 twitter, twitter se, twitter 18 indonesia, se 18, twitter 18 plus, twitter bokep 18, 18 se 2018 youtube video full apk, se 18 m pan 5 2004, twitter scorching 18

Related Posts

Rob Valetini Wife: Is Rob Valetini Married?

Rob Valetini, an Australian rugby union participant who competes for the Brumbies in Tremendous Rugby and has earned Australia’s cap, performs for the Brumbies. He often sits…

Jeanette Gallegos: Who was J $tash girlfriend?

Jeanette Gallegos was well known because the girlfriend of late American rapper, J $tash whom he shot on New 12 months’s Day, 2022, and later turned the…

Kontra K – Kampfgeist V Lyrics » NewsPlizer

Kampfgeist V Lyrics by Kontra K Das Herz rennt in meiner BrustAtme drei Liter LuftIch will nicht, ich mussMach mein altes Ich kaputtGib mir Limits, die ich…

Lewdle August 28 2022 Answer Today (8/28/22) » NewsPlizer

Lewdle is a naughty deal with the favored phrase sport Wordle. The premise is just like most video video games of this nature, nevertheless you wish to…

Missy Elliott Keeps It Classy In Response To Nicki Minaj Barbz Attacks

Nicki Minaj Barbz have been dragging Missy Elliott after the rapper requested a query they interpreted as her shady the Queen Radio rapper. Missy Elliott had shared…

Malika Haqq Says Khloe Kardashian Has A “Good Head On Her Shoulders” Amid Tristan Thompson Drama

Khloe Kardashian and Tristan Thompson’s love story has rocked the innanet over time and Thompson’s most up-to-date scandal concerned two kids! KoKo’s bff Malika Haqq just lately…

Leave a Reply